5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Jasa SEO

Pemasaran adalah elemen penting bagi bisnis yang mencari pertumbuhan pendapatan yang konsisten. Di dunia digital saat ini, kehadiran online menjadi resep dasar dalam proses penjualan. Dengan demikian, perusahaan merekrut Jasa SEO Jakarta untuk meningkatkan visibilitas digital mereka.
Meski begitu, Anda ingin memilih agensi yang akan memberikan hasil dan laba atas investasi yang tinggi. Selain itu, penting untuk bekerja sama dengan perusahaan yang bertanggung jawab atas metodologinya untuk menghindari hukuman dari mesin pencari.
Jadi, bagaimana Anda memilih perusahaan SEO terbaik dengan banyak pilihan di pasar?

1. Metodologi Perusahaan

Ada tantangan unik bagi setiap perusahaan, itulah sebabnya tidak ada solusi standar. Oleh karena itu, Anda harus mencari tahu bagaimana perusahaan SEO akan melakukan pendekatan terhadap pekerjaannya. Beberapa perusahaan ahli dalam bidang SEO on-page, sementara yang lain berkonsentrasi pada SEO off-page.
Berikut panduan singkat tentang cara memeriksa metodologi perusahaan:
Hindari Strategi Topi Hitam: Google menentang situs web yang menggunakan pintasan untuk meningkatkan peringkat SEO mereka. Strategi ini mencakup penjejalan kata kunci, skema tautan, otomatisasi konten, atau pembuatan tautan otomatis. Anda dapat mengidentifikasi perusahaan tersebut dengan melihat pesan pemasaran mereka. Biasanya mereka menawarkan jaminan atau menjanjikan hasil dalam waktu singkat. Sebaliknya, pilihlah perusahaan yang menggunakan taktik yang dapat diterima, misalnya konten berkualitas, desain situs web, pengoptimalan seluler, dan riset kata kunci.
SEO di luar halaman atau di halaman: Jika Anda ingin meningkatkan pendapatan dari $3 juta menjadi $5 juta, sangat penting untuk melakukan tinjauan situs yang komprehensif. SEO di luar halaman melibatkan pembuatan tautan dan penjangkauan blogger, sedangkan SEO di halaman dapat mencakup navigasi situs, kecepatan situs, atau kode pembersihan. SEO off-page dan on-page bekerja sama untuk meningkatkan kemampuan bisnis menghasilkan pendapatan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyewa perusahaan yang memahami semua aspek SEO—termasuk teknis, untuk hasil terbaik.

2. Reputasi

Sebagian besar perusahaan menginvestasikan sumber daya untuk membuat slogan pemasaran dan situs menarik yang mungkin memberikan kesan salah terhadap layanan mereka. Oleh karena itu, penting untuk melampaui janji tersebut dan mencari tahu bagaimana pandangan masyarakat terhadap perusahaan. Pengetahuan sebelumnya tentang persepsi pelanggan merupakan langkah penting yang mencegah Anda membuat keputusan perekrutan yang salah.
Inilah cara Anda menilai reputasi perusahaan.
Periksa Ulasan: Ulasan dari pelanggan sebelumnya merupakan sumber informasi umum dan persepsi terhadap suatu merek. Anda bisa mengecek persepsi pelanggan di media sosial, Yelp, atau Google. Penting untuk memeriksa bagaimana perusahaan SEO merespons ulasan buruk untuk memahami dukungan pelanggan mereka.
Hal yang perlu diperhatikan: Situs pihak ketiga seperti Glassdoor, Yelp, atau Yellow page memberikan ulasan yang lebih autentik dibandingkan media sosial atau Google Bisnisku. Demikian pula, bisnis yang merespons ulasan negatif dan positif menunjukkan tingkat transparansi yang tinggi.
Media Sosial: Ada banyak diskusi di berbagai platform di media sosial. Pencarian umum di Twitter, misalnya, dapat memberikan rekomendasi negatif, positif, atau untuk perusahaan target. Alternatifnya, jika Anda mencari perusahaan Jasa SEO Bali mintalah rekomendasi dari grup Facebook atau timeline media sosial Anda.

3. Tim Profesional

Kualitas kerja mempunyai korelasi langsung dengan tim yang kompeten dan profesional. Tim yang berkualifikasi tinggi dan berpengalaman kemungkinan besar akan meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Anda dapat menemukan rincian ini di situs web.
Sebagian besar agensi SEO menawarkan beragam layanan mulai dari pengembangan web, pembuatan konten, pemasaran pencarian, dan layanan media sosial. Periksa tim untuk memastikan tim memiliki perpaduan profesional yang sehat, misalnya pembuat kode, manajer media sosial, insinyur perangkat lunak, desainer grafis, dan manajer SEO berpengalaman.
Sebagian besar perusahaan juga mempublikasikan perusahaan tempat mereka bekerja sebelumnya. Periksa apakah perusahaan-perusahaan ini adalah merek besar, yang menghasilkan sekitar $3 juta per tahun. Perusahaan SEO yang telah bekerja untuk klien dalam kisaran pendapatan di atas lebih siap menangani SEO situs Anda.

4. Komunikasi

Komunikasi yang baik memainkan peran kunci saat melaksanakan suatu proyek. Oleh karena itu, perusahaan SEO yang ideal harus tetap membuka saluran untuk pembaruan, laporan, saran, atau jika Anda perlu mengubah skema. Biasanya, kepala bisnis akan menugaskan Anda seorang manajer akun untuk membantu Anda selama periode proyek. Meski begitu, terdapat indikator mendasar yang dapat menunjukkan jenis komunikasi yang diharapkan.

5. Anggaran Anda

Sebelum memilih agensi yang ideal, penting juga untuk menetapkan batasan jumlah investasi yang ingin Anda investasikan. Biasanya, peningkatan SEO rutin mungkin memerlukan biaya beberapa ratus dolar, sedangkan peningkatan SEO yang komprehensif atau kompetitif mungkin memerlukan biaya ribuan dolar.
Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan pembayarannya— beberapa perusahaan memerlukan biaya di muka sementara perusahaan lain mungkin membebankan biaya tambahan. Ide terbaiknya adalah meminta beberapa penawaran yang memungkinkan Anda melakukan analisis harga komparatif.
Jika Anda berencana melakukan SEO berkelanjutan, periksa layanan berlangganan. Sebagai anggota, Anda akan mendapatkan keuntungan dari diskon internal dan layanan yang lebih baik. Keterlibatan jangka panjang akan memberi mereka waktu yang cukup untuk menganalisis, menerapkan, dan menilai hasil.
Hal yang perlu diperhatikan: Jangan puas dengan tawaran terendah; mencari faktor lain seperti kualitas, layanan tambahan, dan reputasi di pasar.