Info Wisata Kuliner dan wisata Belanja di Pulau Pari

Info Wisata Kuliner dan wisata Belanja di Pulau Pari

Tidak lengkap rasanya jika liburan tidak mencicipi kuliner khas di tempat wisata Pulau Pari tersebut. Nah, di pulau pari terdapat beragam kuliner seafood dan juga banyak kios yang menjual berbagai macam sofenir. Untuk makanan pengunjung bisa mencicipinya sampai puas. Untuk masalah penginapan dan kuliner yang ada di pulau pari tidak usah diragukan lagi. Pengunjung akan disuguhkan dengan beragam kuliner yang tentunya makanan khas dari Indonesia. Jangan sampai ragu ya untuk mencoba masakan disana.

Jenis dan Macam Kuliner & Makanan Yang ada di Pulau Pari

Kue Maco si Onde-Onde Isi Ikan Laut. Jika melihat kue maco sepintas, mungkin akan membuat Anda teringat pada salah satu kue tradisional yang sangat populer di Indonesia, onde-onde. Namun salah satu kuliner unik Kepulauan Seribu Pulau Pari ini meskipun mirip onde-onde, punya citarasa yang berbeda. Alih-alih rasa manis yang Anda rasakan seperti ketika menyantap onde-onde isi kacang hijau, kue maco ini menawarkan rasa asin yang lezat. Rasa asin dari kue maco berasal dari daging ikan laut yang dicincang dan melewati proses sedemikian rupa hingga menjadi abon. Dengan isian ikan laut yang melimpah, kue maco merupakan salah satu camilan super lezat sekaligus sehat dari Kepulauan Seribu yang harus Anda cicipi. Meskipun sudah berbentuk abon, isian kue maco ini merupakan ikan-ikan laut segar yang sama sekali tak melalui proses pendinginan.

Info Masakan Wajib Pulau Pari Kepulauan Seribu. Selingkuh !

Apa yang ada di benak Anda saat mendengar kata selingkuh? Merupakan perbuatan pengkhianatan cinta? Namun tidak dengan selingkuh di Pulau Pari Kepulauan Seribu karena ini merupakan kuliner unik Pulau PAri Kepulauan Seribu yang tidak boleh Anda lewatkan. Tidak ada yang tahu kenapa kuliner ini disebut dengan selingkuh, tapi justru keunikan namanya itu membuat banyak orang penasaran. Selingkuh sendiri merupakan lontong yang berisi daging ikan cincang atau abon ikan. Warga di Kepulauan Seribu membuat selingkuh dari beras, santan kelapa dan abon ikan yang kemudian dibungkus daun pisang. Jika melihat proses dan bahan pembuatannya sekilas, selingkuh mungkin tidak jauh beda dengan kue lemper yang merupakan salah satu kuliner tradisional favorit masyarakat Jawa. Kue Talam Ikan dari Pulau Pari. Dari puluhan pulau berpenghuni dan wisata di Kepulauan Seribu, bisa dibilang kalau pusat kuliner ada di pulau pari. Jika Anda ingin mencari kudapan ikan lain selain puk cue, maka kue talam ikan ini bisa jadi pilihan lainnya. Termasuk kuliner unik kepulauan seribu khas warga pulau Panggang, kue talam ikan terbuat dari tepung beras yang dimasak hingga punya tekstur kenyal seperti agar-agar. Baru di bagian atasnya nanti diberi taburan ikan cincang. Travel Pulau Seribu